Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017

Ratusan orang yang terdiri dari kelas 9,kelas 8 dan kelas 7 siswa SMPK 2 PENABUR seta guru dan karyawan memadati lapangan olahraga SMPK 2 PENABUR.

Adapun ratusan orang yang berbaris rapi ini tengah mengikuti jalannya upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-89.

Wakil Kurikulum,Vita Primayasari hadir dan menjadi inspektur upacara peringatan hari sumpah pemuda.

Upacara pun berlangsung dengan khidmad dan lancar, memasuk pertengahan upacara Wakil Kurikulum membacakan pidato yang berjudul ‘Pemuda Indonesia Berani Bersatu’ di hadapan para peserta upacara.

       

Dalam amanat beliau mengajak seluruh siswa untuk mensyukuri lahirnya sumpah pemuda, dimana sumpah pemuda yang diperingati hari ini, Sabtu (28/10/2017) merupakan sumbangsih para pemuda Indonesia di masa lampau.

Terkait hal tersebut, sudah sepatutnya masyarakat luas, khususnya para generasi muda untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

 

 

Lanjutnya, dewasa ini dengan kemudahan yang didapatkan masyarakat, terutama para pemuda Indonesia dalam mengakses dan mempergunakan media sosial malah tampak seperti disalahgunakan serta berujung memecah belah bangsa.

Untuk itu, di hari sumpah pemuda ini diharapkan para generasi muda memanfaatkannya dengan bijak dan bertujuan mempererat kebersamaan